28 March 2013

Visceral Fat : Perjalanan Yang Jauh Tapi In Shaa Allah

Sumber Gambar : Rakan Herbalife

28 Mac 2013.

Sebelum ambil Herbalife dahulu (Jun 2012), aku ada buat timbang berat body scan dengan rakan Herbalife. Masa tu bacaan visceral fat aku adalah 11. Ye, betul...11. Kalau dah baca gambar di atas, aku ni termasuk kategori teruk atau berjaga-jaga. Benda dalam badan, kita tak nampak dan selalunya kita tak ambil tahu. 

Sumber Gambar : Page Herbalife@Ziedazzle

Sumber Gambar : Hive Health Media (sini)

Petikan artikel Juice Fortified with Calcium and Vitamin D Reduces Abdominal Fat :

Visceral fat is extremely hard to lose fat located deep within the abdominal cavity, which surrounds the internal organs. Visceral fat is associated with serious health problems, such as increased blood pressure and LDL cholesterol, reduced HDL cholesterol and insulin resistance.

Bacaan kadar visceral fat aku berkurang ke angka 8, mengambil masa hampir sembilan (9) bulan. Merujuk pada gambar di sebelah atas sekali tu, aku berada dalam kategori sihat sekarang, tapi sasaran aku malah pengamal Herbalife semua semestinya angka 1 hingga 4 itu. Angka 1 hingga 4 itu merupakan indikasi kadar visceral fat dalam badan adalah pada tahap terbaik. 

In shaa Allah, perjalanan yang jauh tapi berbekal semangat dan keyakinan pada diri sendiri, tiada yang mustahil dengan izin-Nya.

6 comments:

  1. tq share info pasal ni..gud luck ye..

    ReplyDelete
    Replies
    1. fairus mohamad noor : Sama-sama, sekadar perkongsian ilmu dengan rakan-rakan semua. Terima kasih, doakan Yani bertambah sihat...

      Delete
  2. Lama banget turun dr 11 ke 9 selama 9 bln,

    Saya pakai program TRA dari 23 ke 11 dalam 6 bulan. Calcium ma vit D gak bisa ngancurin visceral fat. Viscerat Fat itu composisinya lebih mirip plastik dr pada minyak. Karena minyak kelapa sawit yang kita makan itu gak bisa dicerna oleh tubuh makanya ditampung. Yang bisa ngancurin Visceral fat hanya CLA (conjugated Lionelic Acid) dengan cara mengecilkan molekul lemak dan memasukan kedalam pembuluh darah dan dibakar oleh metabolisme (Thermogenesis). Kalau interested with the program boleh nanya nanya saya Btw saya lost 30 kg dr 115 kg menjadi 85 kg dalam 6 bulan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas pelawaan, saya lebih selesa turun perlahan tapi konsisten. Dan terima kasih atas penjelasan panjang lebar tentang visceral fat tu. :)

      Delete
    2. SIp Bu.

      Tapi turun berat badan secara perlahan adalah konsep yang salah. Tidak masalah berat badan turun dengan cepat selama lemak yang turun bukan jaringan otot. Yang jadi masalah bahwa kadangorang diet ekstrim sehingga turund rastis padahal yang turun adalah jaringan otot dia habis karena kurang nutrisi. Selama diet lengkap nutrisi yang dibutuhkan tubuh maka tubuh dengan cepat melakukan pembakaran lemak. CLA bukan obat tetapi nutrisi alami yang ada dalam kandungan daging. Sayangnya kandunganya begitu sedikit dalam daging padahal dibutuhkan banyak sekali oleh tubuh. Sehingga tanpa asupan protein terutama daging maka tubuh tidak bisa kurus karena kebutuhan protein diambil dari jaringan otot kita oleh tubuh, yang menyebabkan metabolisme menurun dan kegagalan organ apabila dilakukan dalam jangka waktu lama.

      Ingin turunkan berat badan dengan lambat bukan masalah yang menjadi masalah hanya karena kita tidak sakit bukan berarti kita sehat. hanya kita balapan saja sama waktu untuk proses pemulihannya lebih cepat mana sama proses pengrusakannya. Karena tidak masalah berat badan tidak turun sama sekali tetapi badan jadi langsing. Karena lemak yang hilang dan diganti oleh jaringan otot.

      Delete

Awak hantar komen? Awak sangat 'awesome' ! Terima kasih.... :)